Cari Blog Ini

on Sabtu, 24 Oktober 2009

Tips Tetap Aman Saat Bermain Jejaring sosial


Tips Aman Saat Bermain Jejaring Sosial

Tips Aman Saat Bermain Jejaring Sosial

Pusatgratis – Internet sudah menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan oleh sebagian orang. Apalagi sejak adanya social network seperti facebook, friendster, twitter dan linked-in semakin membuat internet menjadi populer di kalangan masyarakat kita.

Memang dengan adanya social network tersebut internet bisa menjadi tempat yang menyenangkan, mulai dari mencari teman, mencari pekerjaan, hingga bereuni dengan teman lama. Namun hal itu seringkali dimanfaatkan oleh pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan hal – hal yang berbahaya dan bisa merugikan anda. Untuk itu anda harus mengenali beberapa kemungkinan bahaya yang mungkin saja anda hadapi saat online serta bagaimana cara mengatasinya.

Social network seperti facebook, friendster, twitter sering dimanfaatkan beberapa pihak tidak bertanggung jawab untuk melakukan spam, phising maupun serangan yanng lainnya.

Bagaimana serangan ini terjadi ?? salah satu contoh serangan ini bisa berupa sebuah pesan yang anda terima di inbox social network yang biasa anda gunakan seperti facebook atau friendster. Pesan ini berasal dari salah satu teman anda dan menawarkan sesuatu yang menarik seperti hadiah dan sebagainya. Kemudian ada link suatu situs yang meminta anda untuk mengunjunginya. Saat anda percaya terhadap link tersebut, anda kik link tersebut dan diredirect ke suatu halaman yang sebenarnya itu adalah halaman phising.

Misalnya saja anda diredirect ke halaman yang mengharuskan untuk login lagi atau bahkan anda diarahkan ke salah satu situs yang akan menginfeksikan trojan horse untuk mencuri data – data pribadi anda via internet.

Kebanyakan pesan spam yang seolah – olah dikirim oleh teman anda tersebut sebenarnya bukanlah berasal dari teman anda. Terkadang teman anda yang sebelumnya telah terinfeksi oleh malicious attack tersebut akan secara otomatis mengirimkan email ke semua teman – teman di social network mereka, termasuk kepada anda dan begitu seterusnya, hingga si penyerang memperoleh banyak data yang bisa mereka pilah untuk mereka manfaatkan.

Untuk mengatasi masalah jebakan pada jejaring sosial ini, maka anda harus waspada. Jangan mudah percaya jika ada pesan yang menawarkan begitu banyak hadiah yang mengharuskan anda mengunjungi salah satu situs tertentu. Selain itu anda juga harus mulai sedikit rajin mengganti password anda, karena kini dikabarkan serangan online melalui media jejaring sosial ini kian marak. Dan jangan pernah klik link yang tidak jelas tujuannya, mending anda copy link tersebut dan paste secara manual di browser agar anda tahu ke mana arah link tersebut sebelum anda memutuskan untuk mengunjunginya.

Best Regards

EKO PUSPO C Admin PusatGratis

© Original Tutorial By EKO PUSPO C

Related posts:

  1. Tips menjaga baterai laptop tetap awet Notebook atau yang lebih sering dikenal dengan laptop kini tidak...
  2. Tips Mengatasi Virus Golden Ghost Akhir – akhir ini dunia internet local dikejutkan oleh munculnya...
  3. FTP Aman dengan SmartFTP 3.0.1034.0 SmartFTP 3.0.1034.0 adalah software FTP yang bisa anda gunakan...

Phising Menurun tapi Kriminalitas Online Terus Meningkat


Kriminalitas Online Meningkat

Kriminalitas Online Meningkat

Pusatgratis – Di akhir tahun 2009 ini, internet semakin populer dan semakin marak. Bahkan di indonesia internet kini sudah semakin tersebar dan meluas ke hampir semua daerah di indonesia. Namun pada akhir tahun 2009 ini pula, kejahatan internet diketahui masih tetap tinggi.

Bagi anda yang masih sedikit awam dengan dunia internet, sedikit berhati – hatilah karena banyak terjadi kriminalitas online. Di dunia internet, jangan mudah percaya dengan siapapun. Tidak ada salahnya untuk waspada dan menghindari hal – hal yang tidak diinginkan.

Berdasarkan hasil fenomena penelitian dan laporan keamanan raksasa teknologi X-Force pada pertengahan tahun 2009, diperoleh bahwa ada peningkatan kriminalitas online hingga mencapai 508 persen. Peningkatan hingga mencapai 508 persen ini bukanlah nilai yang rendah.

Hal yang aneh di hasil penelitian ini adalah bahwa peningkatan kejahatan internet tersebut bukan karena semakin banyaknya situs yang berbahaya dan tidak terpercaya (untrusted site), tapi karena semakin banyaknya konten atau artikel yang berbahaya di situs yang sudah terpercaya (trusted site). Mulai dari search engine populer, blog, buletin board, website personal, hingga majalah online sekarang mulai berisi berbagai artikel dan isi yang patut diwaspadai.

Kita harus selektif dalam mengikuti berbagai macam program-program online yang seringkali muncul dalam bentuk iklan. Hal ini karena saat ini dunia internet semakin bebas, dan andalah yang harus memfilter secara aktif agar tidak terjebak oleh kriminalitas online.

Selain karena meningkatnya beberapa konten yang patut anda waspadai, kejahatan di internet juga semakin meningkat karena semakin banyaknya aplikasi web yang tidak aman. Saat ini sedang marak beberapa aplikasi web yang secara tersembunyi menyelipkan kode – kode berbahaya untuk mencuri dan memanipulasi data dari komputer yang terinfeksi.

Kejahatan dalam bentuk web phising sendiri telah menurun di pertengahan tahun 2009 ini. Hal ini dikarenakan banyak pelaku kriminal online dengan cara phising mulai mengganti berbagai metode penipuannya dengan berbagai metode baru. Tahun lalu Phising yang sempat mencapai titik 0,5 persen dari seluruh jumlah spam di internet, kini hanya mencapai 0,1% dari seluruh jumlah spam di internet.

Berikut ini Top 10 asal URL Phising
1. US: 17.1 persen
2. Romania: 14.3 persen
3. Cina: 13.8 persen
4. Korea Selatan: 13.2 persen
5. UK: 5.1 persen
6. Kanada: 5 persen
7. Rusia: 4 persen
8. Jepang: 3.4 persen
9. Singapore: 2.6 persen
10.Polandia: 2.1 persen

Dengan adanya laporan keamanan ini, maka tidak ada salahnya jika kita lebih selektif dan berhati – hati saat berinternet agar terhindar dari tindak penipuan online.

Best Regards

EKO PUSPO C Admin PusatGratis

© Original Info By EKO PUSPO C

Related posts:

  1. Mengenal e-commerce atau Toko Online Perdagangan merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia....
  2. 5 kunci sukses di bisnis online Internet yang dulu berfungsi sebagai media informasi, kini telah berkembang...
  3. BitDefender Anti-Phishing 2009 12.0 Anda rajin berinternet? berhati – hatilah karena siapapun bisa memata...

Tips Mempercantik Foto dengan PhotoFunia


Foto Menarik dengan PhotoFunia

Foto Menarik dengan PhotoFunia

Foto sudah menjadi bagian penting dalam aktifitas kita. Apalagi dalam hal online, foto bisa menunjukkan identitas kita. Bahkan foto menjadi bagian utama aktualisasi diri melalui facebook, friendster maupun situs social network lainnya. Anda bosan dengan bentuk dan format foto yang itu – itu saja?? Anda ingin foto facebook atau friendster anda lebih menarik?? silahkan coba mempercantik foto anda dengan PhotoFunia. PhotoFunia adalah situs editor foto online yang bisa kita gunakan untuk mengedit foto kita menjadi jauh lebih menarik.

Ada begitu banyak frame dan tema foto yang siap kita gunakan dengan mudah. Frame ini selalu bertambah dan terupdate terus, sehingga selalu ada frame – frame baru yang menarik untuk kita gunakan. Dengan PhotoFunia, foto – foto kita yang kita pajang di facebook, friendster maupun di blog kita akan tampil lebih cantik dan menarik. Bahkan ada banyak juga tema yang benar – benar lucu dan sangat menarik. Bagaimana caranya mengedit foto dengan PhotoFunia?? Berikut ini saya beri tips dan tutorialnya :

1. Buka situs PhotoFunia disini

2. Akan muncul banyak efek yang bisa anda pilih untuk anda gunakan di foto anda, pilih salah satu yang anda ingin gunakan

Pilih Frame dan Efek yang Ingin anda gunakan

Pilih Frame dan Efek yang Ingin anda gunakan

3. Klik tombol “Choose File” untuk memilih foto yang ingin anda edit

dd

Klik Choose File

4. Pilih Foto yang ingin anda edit dan klik “open”

Pilih Foto dan Klik Open

Pilih Foto dan Klik Open

5. Silahkan tunggu beberapa saat dan Vhoillaaa..foto anda sudah jadi lebih menarik dengan efek dan frame yang telah anda pilih :) , silahkan klik “save to disk” untuk menyimpan foto anda

Klik Save untuk Menyimpan Foto

Klik Save untuk Menyimpan Foto

Foto anda sudah jadi lebih menarik dan menyenangkan. Setelah anda save, maka anda sudah siap mengupload foto anda ke facebook, friendster, blog, maupun sekedar anda gunakan sebagai koleksi foto menarik anda. Silahkan edit foto – foto anda yang lain karena semuanya itu gratis :) .

Selamat Mencoba

Best Regards

EKO PUSPO C Admin PusatGratis

© Original Tutorial By EKO PUSPO C

Related posts:

  1. Mempercantik Foto Wajah dengan AMS Beauty Studio 1.35.06.0 Portable AMS Beauty Studio 1.35.06.0 Portable adalah software foto editor...
  2. Mengubah Ukuran Foto Sekaligus dengan Pixresizer Jika anda memiliki banyak foto atau gambar dan ingin mengubah...
  3. Memanage Foto dengan Adobe Photoshop Lightroom 2.4 Adobe Photoshop Lightroom 2.4 adalah software yang digunakan untuk...

Cara Mudah Daftar Paypal

Posted: 13 Sep 2009 05:09 PM PDT

Daftar Paypal

Daftar Paypal

Paypal sudah tidak bisa dipisahkan dari bisnis internet dan transaksi online melalui internet. Hampir semua transaksi online khususnya transaksi online luar di situs luar negeri menggunakan paypal payment sebagai metode pembayarannya. Dengan paypal kita bisa menjadi lebih mudah bertransaksi secara online, baik itu menerima pembayaran maupun membayarkan pembayaran kita. Seperti di tutorial “Trik Menghasilkan Dolar Lewat Ziddu“, ziddu pun membayarkan uang yang kita peroleh tersebut melalui paypal dan money booker. Mendaftar paypal adalah salah satu hal utama yang wajib anda lakukan jika anda ingin bergelut di dunia bisnis internet atau bisnis online.

Mendaftar paypal sangatlah mudah dan gratis. Bagi anda yang ingin mendaftar paypal, berikut ini saya berikan cara mudah daftar paypal, lengkap dengan gambar langkah demi langkahnya sehingga mudah anda ikuti :

1. Silahkan klik disini untuk membuka halaman registrasi paypal

2. Setelah halaman itu terbuka, klik tombol “Sign Up Today” untuk daftar paypal

Klik Tombol Sign Up today untuk mendaftar paypal

Klik Tombol Sign Up today untuk mendaftar paypal

3. Pilih Asal Negara dan Bahasa yang anda inginkan, kemudian pilih jenis akun, ada personal, premier, atau business. Jika anda baru mendaftar paypal, lebih baik anda pilih tipe paypal personal, dan klik “Get Started”

Pilih Personal dan Klik Get Started

Pilih Personal dan Klik "Get Started"

4. Silahkan isi semua data – data yang diminta oleh paypal, kemudian jika anda belum memiliki Credit Card, maka hilangkan centang “Link My Credit Card..” kemudian klik “I Agree, Create My Account”

Isi Data - Data anda dan hilangkan centang

Isi Data - Data anda dan hilangkan centang Link My Credit Card

5. Klik Go To My Account

Klik Go To My Account

Klik Go To My Account

6. Setelah masuk ke account, klik Confirm Emaik Address untuk mengkonfirmasi email yang anda gunakan untuk paypal anda.

Klik

Klik Confirm Email Address

7. Silahkan Login ke email anda, dan buka email yang berasal dari paypal

Login Ke Email Anda dan Buka Email Dari Paypal

Login Ke Email Anda dan Buka Email Dari Paypal

8. Copy kode konfirmasi yang ada di dalam email dari paypal tersebut

Copy Kode Konfirmasi dari Paypal

Copy Kode Konfirmasi dari Paypal

9. Kembali ke situs paypal tadi dan klik link yang ada di step 2

Klik Link di Step 2

10. Paste kode konfirmasi yang tadi telah anda copy ke form yang sudah disediakan dan klik confirm

Paste Kode Konfirmasi dari Paypal

Paste Kode Konfirmasi dari Paypal

11. Isikan pertanyaan dan jawaban di form yang disediakan sesuai dengan keinginan anda

Isi Pertanyaan dan jawaban Di Form yang Ada

Isi Pertanyaan dan jawaban Di Form yang Ada

12. Klik Go To My Account

Klik Go To My Account

Klik Go To My Account

13. Selamat..anda telah memiliki Account Paypal, silahkan cek email anda dan anda akan memperoleh sebuah email “welcome to paypal”

Paypal Anda Sudah Jadi

Paypal Anda Sudah Jadi

Account paypal anda sudah jadi, namun status dari account paypal anda masih unverified hingga anda memasukkan data – data Credit Card yang anda miliki. Dengan account yang unverified ini, anda sudah bisa menerima uang, baik itu dari program bisnis internet seperti ziddu dsb. Namun jika anda ingin membayar dengan paypal, maka anda harus mem verifikasi paypal anda terlebih dahulu dengan memasukkandata – data credit card anda. Anda tidak memiliki Credit Card?? jangan khawatir..karena anda bisa mengganti data – data Credit Card tersebut dengan Virtual Credit Card (VCC). Apa itu VCC, bagaimana caranya serta dimana mendapatkannya, akan saya tulis di tutorial selanjutnya.

Selamat Mencoba :)

Best Regards

EKO PUSPO C Admin PusatGratis

© Original Tutorial By EKO PUSPO C

Related posts:

  1. Cara Mudah Menulis Ebook Judul : Cara Mudah Menulis Ebook Penulis : Tim Buku...
  2. Panduan Cara Membuat dan Menggunakan Rekening E-Gold Panduan Cara Membuat dan Menggunakan Rekening E-Gold Judul :...
  3. Tips Mudah Membuat Signature Online Signature ( atau yang bahasa indonesianya berarti tanda tangan ),...

0 komentar:

Posting Komentar