Cari Blog Ini

Tips Mengatasi Cache Telkomsel Unlimited yang Menyebalkan

on Senin, 19 Oktober 2009

Tips Mengatasi Cache Telkomsel Unlimited yang Menyebalkan


Tips Mengatasi Cache pada Telkomsel Unlimited

Tips Mengatasi Cache pada Telkomsel Unlimited

Apakah anda berinternet dengan menggunakan Telkomsel Unlimited? pernahkah anda merasakan keanehan yang terjadi saat browsing dengan provider tersebut? yup..saat browsing sebenarnya anda tidak benar – benar mengakses halaman website yang anda buka secara realtime. Anda hanya membuka cache nya saja atau tampilan halaman website yang sudah tersimpan sebelumnya. Jadi bisa saja halaman web yang anda buka sekarang adalah tampilan yang sebenarnya sudah beberapa jam yang lalu atau mungkin sudah beberapa hari yang lalu.

Mengapa Telkomsel melakukan hal ini..menurut saya hal ini digunakan selain untuk menghemat bandwidth, juga untuk mempercepat loading halaman sebuah website saat diakses atau lebih tepatnya membuat “seolah – olah” halaman terakses dengan cepat.

jadi kesimpulannya, saat anda berinternet dengan telkomsel unlimited atau telkomsel flash anda, maka anda sedang mengakses halaman lama atau kasarnya mengakses halaman yang sudah jadul :p. Dan kecepatan yang anda nikmati bukanlah kecepatan Telkomsel yang sesungguhnya, karena dalam hal ini telkomsel hanyalah menampilkan cache halaman website saja.

Menyebalkan memang saat harus browsing halaman yang sebenarnya sudah jadul..diberi kecepatan akses “tipuan” yang seolah – olah cepat..padahal aslinya pas – pasan, dan dengan kuota yang terus dikebiri..sepertinya telkomsel benar – benar menguji kesabaran konsumennya, termasuk saya :)

Namun anda tidak perlu khawatir karena ada solusi untuk mengatasi masalah cache telkomsel ini. Solusinya sangat simple, Bagi anda pengguna browser Mozilla Firefox, cukup menekan CTRL + F5 untuk merefresh halaman dan mengaksesnya pada kondisi yang real time. Dengan cara ini, anda tetap bisa mengakses halaman website secara real time tanpa harus takut membaca berita atau membuka halaman website yang sebenarnya hanya cache yang sudah “jadul”. :)

Best Regards

EKO PUSPO C Admin PusatGratis

© Original Tutorial By EKO PUSPO C

Related posts:

  1. Kontroversial : Peraturan Kuota Baru Telkomsel Unlimited Pusatgratis – Pengguna Internet Telkomsel Unlimited khususnya yang menggunakan...
  2. Mendeteksi Cache dengan CacheBack 2.7 CacheBack 2.7 adalah software yang didesain khusus sebagai tool...
  3. Tips Mengatasi Virus Golden Ghost Akhir – akhir ini dunia internet local dikejutkan oleh munculnya...

Perang Dingin Developer Browser Internet semakin Panas


Perang Teknologi antar Browser semakin Panas

Perang Teknologi antar Browser semakin Panas

Siapapun pasti menginginkan bisa berinternet dengan cepat dan nyaman. Untuk bisa menikmatinya, ada beberapa faktor yang harus kita miliki. Selain koneksi internet yang mumpuni, maka diperlukan juga browser yang tepat. Untuk itu browser yang memiliki kecepatan tinggi pun selalu dikembangkan oleh berbagai vendor. Akhir tahun 2009 ini merupakan bulan – bulan persaingan yang berat bagi beberapa browser developer. Silih berganti mereka mengeluarkan versi terbaru dari browser unggulan mereka, menanamkan berbagai fitur baru dan kemampuan ekstra.

Sebagai contoh Mozilla yang mengeluarkan Firefox 3.5 yang dilengkapi dengan patch untuk peningkatan stabilitas dan keamanannya, Google yang mengeluarkan Google Chrome 3 dengan teknologi fast Javascript rendering dan Omnibox baru nya, Microsoft yang mengeluarkan Internet Explorer 8 dengan tingkat keamanannya yang tinggi, Opera juga tidak mau kalah dengan Browser Opera 10 yang dilengkapi dengan Turbo Speed nya. Bahkan salah satu pesaing berat Microsoft, Apple pun memiliki browser andalan untuk windows yaitu Safari 4 yang disebut – sebut sebagai browser tercepat saat ini.

Perang teknologi, desain dan fitur terus dikembangkan oleh developer browser tersebut untuk selalu meningkatkan kehebatan browsernya dan menambal kelemahannya, seolah tak mau kalah dengan browser karya developer pesaingnya.

Namun persaingan ini sedikit banyak selalu menguntungkan kita sebagai pengguna. Dengan perang teknologi yang ada dan terus berkembang, maka kita selalu disuguhi dengan browser berteknologi tinggi yang hampir semuanya bisa kita nikmati secara gratis. Saat para developer berperang teknologi dan berebut dominasi di dunia online, kita bisa mengambil keuntungan dan memilih browser mana yang paling tepat dengan kebutuhan kita.

Saya sendiri menggunakan browser Google Chrome sebagai favorit saya saat ini. Tapi beberapa fitur baru dari Opera 10 terutama fitur kompresi datanya yang bisa mencapai 80% sempat membuat saya ingin berpindah ke lain hati :p

Setiap browser memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri – sendiri. pada kesempatan berikutnya, akan saya bahas mengenai kelebihan dan kekurangan browser – browser ini secara lebih mendetail. Akan saya bandingkan secara frontal setiap teknologi dan fitur yang diusung oleh masing – masing browser yang ada. Perang browser baru saja akan dimulai..Stay Tune at PG to know who is The Winner :p

Best Regards

EKO PUSPO C Admin PusatGratis

© Original Tutorial By EKO PUSPO C

Related posts:

  1. Safari 4 : Browser cepat dengan berpenampilan 3D Pusatgratis – Siapa yang tidak mengenal Apple, sebuah perusahaan developer...
  2. Tips Optimasi Browser Internet Explorer 8 (Bagian 2) Pusatgratis – Kemarin telah saya tulis tips dan tutorial bagaimana...
  3. Tips Optimasi Browser Internet Explorer 8 (Bagian 1) Pusatgratis – Browser Internet Explorer 8 merupakan browser keluaran terbaru...

Safari 4 : Browser cepat dengan berpenampilan 3D


Download Safari 4

Download Safari 4

Pusatgratis – Siapa yang tidak mengenal Apple, sebuah perusahaan developer Mac OS yang merupakan pesaing berat dari Microsoft. Sebagai salah satu raksasa internet, Apple juga tidak mau kalah dengan developer yang lain yang berlomba – lomba mengeluarkan browser berteknologi tinggi. Apple juga mengeluarkan browser andalannya yaitu Safari.

Safari 4 merupakan browser keluaran Apple terbaru saat ini yang tersedia juga dalam versi Windows. Seperti halnya Chrome 3 dan Opera 10, Safari 4 juga menitikberatkan teknologinya pada kecepatan load sebuah halaman website. Namun ada satu kelebihan yang tidak dimiliki oleh pesaing – pesaingnya, yaitu tampilan 3 dimensinya.

Safari 4 memberikan tampilan 3 Dimensi di berbagai fiturnya seperti di Top Site, History dan bookmarks. Di bagian Top Site, anda bisa melihat thumbnail website yang sering anda kunjungi. Website yang ada di Top Site juga bisa anda atur secara manual. Di bagian bookmark dan history, anda bisa melihat thumbnail setiap website yang ada di bookmark anda serta tampilan website yang pernah anda kunjungi. Tampilan 3 D untuk history dan bookmark ini termasuk baru dan belum pernah dilakukan oleh browser – browser lainnya.

Tampilan 3D untuk Tops Site Safari 4

Tampilan 3D untuk Tops Site Safari 4

Tampilan 3D untuk Bookmark dan History

Tampilan 3D untuk Bookmark dan History

Dengan tampilan 3 Dimensi yang begitu elegan, safari 4 tidak melupakan orientasi awalnya untuk menjadi browser dengan load halaman web yang cepat. Safari 4 bersaing ketat dengan Opera dan Google Chrome dalam masalah kecepatan, namun tidak mempunyai saingan dalam masalah tampilan. Untuk fitur dan tips optimasi Safari 4 secara lebih detail dan mendalam, akan saya posting di tutorial berikutnya. Stay Tune at PG for high Quality Computer and IT Tutorials :)

Download Browser Safari 4 | Lisensi : Gratis

Best Regards

EKO PUSPO C Admin PusatGratis

© Original Tutorial By EKO PUSPO C

Related posts:

  1. Opera 10 : Browser Berkecepatan Turbo Pusatgratis – Opera telah merilis browser versi terbarunya yaitu Opera...
  2. Tips Optimasi Browser Internet Explorer 8 (Bagian 1) Pusatgratis – Browser Internet Explorer 8 merupakan browser keluaran terbaru...
  3. Perang Dingin Developer Browser Internet semakin Panas Siapapun pasti menginginkan bisa berinternet dengan cepat dan nyaman. Untuk...

0 komentar:

Posting Komentar