Cari Blog Ini

SketchUp 7.1 : 3D creator Terbaru dari Google

on Sabtu, 17 Oktober 2009

SketchUp 7.1 : 3D creator Terbaru dari Google


sketchup mini

Google SketchUp 7.1

Pusatgratis – Bagi anda yang belum mengetahui apa itu SketchUp, SketchUp adalah freeware dari Google yang bisa anda gunakan untuk membuat dan memodifikasi bentuk 3 dimensi. Saat ini Google merilis SketchUp versi terbarunya yaitu SketchUp 7.1

SketchUp 7.1 memiliki beberapa fitur baru sekaligus perbaikan fitur dari versi yang sebelumnya. SketcUp 7.1 didesain untuk lebih mudah digunakan untuk mendesain dan mebuat obyek 3 dimensi. Dengan smart object, anda bisa mendesain model 3D dengan lebih mudah.

Dengan SketchUp 7.1 anda juga bisa mencari model 3D di 3D Warehouse milik google dari component browser yang siap untuk anda gunakan atau anda edit sesuai keperluan anda.

Berikut ini beberapa fitur terbaru dari SketchUp 7.1 :

1. Support untuk model 3D berukuran besar, dengan orbiting dan zooming membuat hasil desain lebih halus dan detail.

2. Memperbesar desain tanpa stretching, sehingga anda bisa membuat disain anda lebih besar, atau lebih panjang, atau lebih lebar dan sebaliknya tanpa kehilangan detail dari hasil desain dan tidak ada distorsi gambar.

3. Memiliki opsi komponen yang bisa anda gunakan untuk merubah properties obyek dengan lebih cepat.

4. Support Photo Texture

5. Support import dan export file COLLADA dan KMZ

5. Dukungan 3D warehouse dari google dimana anda bisa mencari dan menggunakan hasil desain melalui fitur component browser yang telah disediakan.

6. Anda bisa upload hasil desain anda, download hasil desain dari desainer lainnya dan masih banyak lagi fitur 3D Share lainnya melalui Google 3D Warehouse.

serta masih banyak fitur lainnya yang bisa anda lihat disini.

Download Google SketchUp 7.1 | Lisensi : Gratis | OS : Windows XP, Vista, Mac OS X

Related posts:

  1. Picasa 3.5 : Versi Baru Software Editing Foto dari Google Pusatgratis – Google telah mengupdate picassa menjadi Picassa 3.5. Picasa...
  2. Membuat Animasi 3D dengan Blender 3D Pusatgratis – Untuk semua pengunjung PG yang tertarik di dunia...
  3. Sejarah Google : Dari Sebuah Garasi hingga ke Seluruh Dunia Pusatgratis – Hari ini siapa yang tidak mengenal Google? Raksasa...

Sony : Prototype Wireless Power System Telah Sukses


Wireless Power System Dikembangkan Oleh Sony

Wireless Power System Dikembangkan Oleh Sony

Pusatgratis – Kemajuan teknologi yang begitu pesat menyebabkan semakin sedikitnya penggunaan kabel di dunia teknologi. Teknologi wireless ini berkembang dengan sangat pesat dan selalu ada produk baru yang mengaplikasikan teknologi wireless ini di setiap bidang teknologi.

Sebagai contoh telepon kabel yang semakin tertinggal dengan munculnya handphone yang menggunakan jaringan sinyal dan tanpa kabel. Transfer data antar gadget kini bisa secara wireless melalui bluetooth. Koneksi internet wireless pun kini sudah banyak ditemui di negara kita. Dan masih ada begitu banyak produk teknologi yang mengaplikasikan wireless di fitur – fitur mereka.

Namun dari semua aplikasi teknologi wireless itu, ada satu hal dari kabel yang hampir tidak bisa ditinggalkan, yaitu kabel power. Semua suplai energi listrik di barang – barang teknologi masih menggunakan kabel sebagai perantaranya. Misalnya saja kabel power komputer, charger HP yang masih menggunakan kabel dsb.

Namun Kini Sony telah mengembangkan sebuah produk yang bisa mengirimkan suplai energi listrik melalui udara. Wireless power system ini memang saat ini masih dalam bentuk prototype dan masih dalam level pengembangan oleh Sony Corp. Namun disinyalir penemuan Wireless Power System ini akan menjadi babak baru dalam hal teknologi wireless di seluruh dunia.

Sony berhasil mengirimkan energi listrik melalui udara sebesar 100 volt dalam jarak 0,5 meter untuk menghidupkan sebuah televisi LCD 22 inch. Efisiensi listrik yang dikirimkan mencapai 80% dan saat ini terus dilakukan penelitian untuk meningkatkan efisiensi.

Bisa jadi beberapa tahun lagi, kita tidak perlu kabel power untuk menghidupkan televisi. laptop dan komputer..tidak perlu charger berkabel lagi untuk mengisi baterai handphone dan masih banyak lagi.

Namun disini perlu penelitian kembali mengenai dampaknya bagi manusia. Apakah energi listrik ratusan volt yang melalui udara tersebut berbahaya atau tidak bagi kesehatan manusia. Canggih dan praktis memang boleh, tapi aman dan sehat jauh lebih penting :)

Related posts:

  1. Google Chrome 3 Telah Dirilis Pusatgratis – Hari ini Google Chrome 3 telah dirilis. Google...
  2. Epson Merilis Proyektor Berteknologi 3LCD Pusatgratis – Hari ini Epson merilis dua proyektor untuk...

0 komentar:

Posting Komentar