Cari Blog Ini

on Senin, 19 Oktober 2009

Lindungi Privasi saat Browsing dengan TOR


Lindungi Data Privasi Saat Browsing dengan TOR

Lindungi Data Privasi Saat Browsing dengan TOR

Pusatgratis – Saat browsing dan mengunjungi sebuah website, maka tanpa sepengetahuan anda mungkin saja website tersebut mencatat data – data anda semisal sistem operasi yang anda gunakan, browser yang anda pakai, lokasi anda berada, situs yang baru saja anda akses, bahkan IP address anda.

Memang beberapa hal tersebut adalah salah satu standar keamanan bagi sebagian website, khususnya toko online dan website lain sejenisnya. Namun tidak ada salahnya juga kita melindungi data – data privasi kita saat mengunjungi situs – situs tersebut.

Ada begitu banyak pilihan software yang bisa anda gunakan untuk melindungi data – data anda dari tracker situs – situs tersebut. Namun untuk saat ini pusatgratis akan merekomendasikan sebuah freeware yang ampuh untuk melindungi data privasi anda saat browsing dan online.

Freeware ini adalah TOR, sebuah freeware yang memungkinkan anda untuk browsing secara anonymous. Bahkan TOR tidak hanya menyembunyikan data privasi anda saat browsing saja, melainkan juga saat berchatting ria baik melalui Instant Messaging (IM) serta aplikasi internet lainnya.


Dengan TOR data – data privasi anda seperti IP address, OS yang anda pakai, browser yang anda pakau, lokasi anda browsing, website yang baru saja anda buka dan data privasi anda yang lainnya akan selalu aman.

Saat selesai mendownload TOR ini, maka disertakan pula software lain yaitu Notably Privoxy, yang merupakan software proxy untuk menambah perlindungan anda saat online. Kedua freeware ini bekerja bersaamaan dengan sangat baik dan terkonfigurasi secara otomatis. Anda tidak perlu susah – susah menyettingnya kaena freeware ini sangat mudah digunakan.

Setelah terinstall, TOR akan bekerja di system tray anda. Untuk menjadi anonymous, klik kanan iconnya dan pilih Start, dengan begitu anda sudah menjadi anonymous dan aman untuk browsing tanpa harus khawatir ada tracker yang mencatat data – data privasi anda. Untuk menon aktifkan anonymous anda, anda tinggal klik kanan iconnya dan pilih Stop. Anda juga bisa mengubah identitas anda melalui TOR untuk cloaking secara maksimal. TOR merupakan freeware anonymous yang mudah dan hebat :).

Download TOR Untuk Windows | Lisensi : Gratis | Size : 7,96 Mb

atau download dari situs resmi TOR disini
selamat mencoba

Best Regards

EKO PUSPO C Admin PusatGratis

© Original Tutorial By EKO PUSPO C

Related posts:

  1. Invisible Browsing 7.0 Download link link download software gratis Link alternatif 1 link...
  2. Hide My IP 2009 Download link link download software gratis Link alternatif 1 link...
  3. Browsing Website Offline dengan Offline Downloader 4.20 Anda suka membuka – buka web tutorial, namun anda...

Astronot pun Bermain Twitter saat di Luar Angkasa


Astronot Nasa Akan Berbagi Pengalaman Lewat Twitter Saat Di Luar Angkasa

Astronot Nasa Akan Berbagi Pengalaman Lewat Twitter Saat Di Luar Angkasa

Pusatgratis – Twitter memang sudah mendarah daging bagi sebagian orang. Seperti yang akan dilakukan oleh salah seorang astronot NASA, Jeff William yang akan tweeting dari luar angkasa.

Dari informasi yang diperoleh Agen US Space NASA (National Aeronautics and Space Administration), Jeff William akan menjadi Astronot pertama yang akan menyalurkan pengalamanya saat di luar angkasa nanti menggunakan situs mikroblogging twitter.

Williams yang akan menjadi komandan di misi luar angkasa Nasa berikutnya, sudah memiliki account twitter di http://www.twitter.com/Astro_Jeff dan blog di http://blogs.nasa.gov/cm/blog/2089.


Saat ini Jeff Williams sedang berlatih di Rusia sebelum penerbangannya. Jeff Williams akan terbang menggunakan pesawat luar angkasa Soyuz bersama rekannya Max Suraev dan Guy Laliberte dari Baikonur Cosmodrome di Kazakhstan pada 30 september nanti.

Direncanakan Jeff Williams akan berada di luar angkasa selama 6 bulan. Astronot yang akan ke luar angkasa untuk ketiga kalinya ini nantinya akan membagikan pengalaman dan aktivitasnya di liar angkasa sana menggunakan twitter, situs mikroblogging yang amat sangat digemari saat ini.

Best Regards

EKO PUSPO C Admin PusatGratis

© Original Tutorial By EKO PUSPO C

Related posts:

  1. Tips Tetap Aman Saat Bermain Jejaring sosial Pusatgratis – Internet sudah menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan...
  2. TOS baru dari Twitter Mengganggu tweeters?? Pusatgratis – Beberapa saat yang lalu pengguna twitter atau yang...
  3. Twitter Mengurangi Kemampuan Memori otak, benarkah?? Pusatgratis- Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh salah seorang ilmuwan...

Google Meluncurkan Mesin ATM Buku


ATM Buku milik Google : Espresso Book Machine

ATM Buku milik Google : Espresso Book Machine

Pusatgratis – Kini Orang tidak perlu lagi susah – susah untuk mencari buku – buku favorit mereka yang sudah langka, karena kini google akan menyediakannya. Google Books akan meluncurkan fitur “ATM buku” bernama EBM atau Espresso Book Machines yang akan menyediakan koleksi – koleksi buku secara lengkap bahkan buku – buku langka yang amat sangat jarang ditemukan versi cetaknya di pasaran.

Mesin ini akan memungkinkan anda untuk mencari buku yang anda inginkan dan anda bisa mencetaknya dengan kualitas yang sangat tinggi. Google yang bekerja sama dengan On Demand Books akan memberikan harga yang “murah” untuk setiap buku yang ingin anda cetak. kabarnya rata – rata buku langka tersebut akan dihargai sekitar US $8. Hal ini dilakukan sesuai dengan kesepakatan google dan pihak penerbit untuk melindungi hak cipta dari buku tersebut.

Sayangnya Mesin ATM buku ini tidak ada di Indonesia dan untuk saat ini masih ada 14 unit EBM di Amerika Serikat, Entah kapan teknologi maju dari google ini bisa sampai di Indonesia :)

Best Regards

EKO PUSPO C Admin PusatGratis

© Original Tutorial By EKO PUSPO C

Related posts:

  1. Google Chrome 3 Telah Dirilis Pusatgratis – Hari ini Google Chrome 3 telah dirilis. Google...
  2. Google Mengembangkan Produk Baru Bernama “Fast Flip” Pusatgratis – Raksasa internet google sedang mengembangkan produk baru yang...
  3. Google Fast Flip Akan Menjadi “Media Cetak” Online Pusatgratis – Google memang tidak henti – hentinya berinovasi. Setelah...

Untuk Pemilik Account Liberty Reserve : Hati – Hati ada Phising Attack


Hati - Hati Phising Attack

Hati - Hati Phising Attack

Pusatgratis – Maksud hati ingin posting beberapa tutorial dan tips di pusatgratis, namun karena koneksi yang ancur lambat maka saya pending dulu posting tips dan tutorialnya untuk menunggu koneksi normal kembali (semoga :p) . Alhasil saya cuma cek email barangkali ada seseorang mengirim email yang berminat untuk memasang iklan di pusatgratis :p. Bukan email pesanan iklan yang saya dapat, saya malah dapat beberapa email lain dan pandangan saya langsung tertuju pada email yang tertulis berasal dari no-reply@libertyreserve.com.

Setelah email dari salah satu payment processor tersebut saya buka, maka ada pemberitahuan bahwa account libertyreserve saya telah di non aktifkan dengan alasan keamanan karena ada seseorang selain saya yang telah mengakses account liberty reserve tersebut . Untuk mengaktifkan account saya kembali..saya diharuskan klik link yang ada di email tersebut yang bertuliskan https://www.libertyreserve.com/en/customer/login2/index.aspx

Rasa kecurigaan saya yang besar menyebabkan saya selalu memeriksa setiap email yang masuk, begitu juga dengan email tersebut..tidak luput dari pemeriksaan saya :p. Akhirnya setelah saya teliti untuk beberapa saat, saya menyimpulkan bahwa Email dari no-reply@libertyserve.com tersebut adalah spam dan link yang bertuliskan https://www.libertyreserve.com/en/customer/login2/index.aspx tersebut adalah link palsu. Berikut ini Screenshot email yang saya asumsikan sebagai spam email yang berisi link situs phising berbahaya.

ScreenShot Email Berisi Link Phising Liberty Reserve

ScreenShot Email Berisi Link Phising Liberty Reserve

Berikut ini hasil pemeriksaan saya terhadap email tersebut :

1. Link yang bertuliskan https://www.libertyreserve.com/en/customer/login2/index.aspx tersebut ternyata saat di copy link terlihat bahwa sebenarnya link tersebut menuju ke http://ticketsfortaylor.com/footage.php dan bukan ke situs asli liberty reserve.

2. Saat link tersebut diakses, maka saya teredirect ke situs http://prevent-foreclosure.org/www.libertyreserve.com/step1.php dan bukan ke situs asli liberty reserve.

3. Situs tersebut adalah situs phising yang meniru situs asli liberty reserve dan meminta kita untuk memasukkan username dan password liberty reserve kita.

Saat ada orang yang tertipu dan mengira bahwa situs tersebut asli dari liberty reserve kemudian dia memasukkan username dan passwordnya disitu, maka si tersangka akan memperoleh username sekaligus password orang tersebut. Dan jika orang tersebut memiliki banyak uang di liberty reserve maka..booom..semua uangnya akan dikuras habis oleh si tersangka.

Dari hal itu saya memberikan beberapa saran bagi siapa saja yang memiliki account dimana saja..khususnya untuk pemilik account payment processor seperti paypal, liberty reserve dan sebagainya :

1. Milikilah sikap selalu curiga atas semua email yang kita dapat. Periksa link – link nya, terkadang link tersebut menuju ke phising site.

2. Berilah pemeriksaan ekstra khususnya untuk email – email yang berhubungan dengan payment processor dan account – account penting milik anda.

3. Seperti dunia nyata..dunia maya juga banyak terdapat tindak kriminal maupun percobaan kriminal. Di dunia maya, tidak ada yang bisa benar – benar 100% efektif membantu kita menghindari tindak kriminal tersebut, kecuali kewaspadaan diri kita sendiri, karena itu tetaplah waspada dan berhati – hati :)


Bagi yang belum tahu apa itu liberty reserve, liberty reserve adalah salah satu pihak payment processor dan money transfer.. seperti paypal gitu lah.

Sementara ini saja dulu berita sekaligus saran saya untuk temen2 semua. Semoga info saya ini bermanfaat. Bagi anda yang mau menambahkan silahkan menuliskannya di kolom komentar..pasti akan sangat berguna bagi kita semua :)

Best Regards

EKO PUSPO C Admin PusatGratis

© Original Tutorial By EKO PUSPO C

Related posts:

  1. Phising Menurun tapi Kriminalitas Online Terus Meningkat Pusatgratis – Di akhir tahun 2009 ini, internet semakin populer...
  2. 8 Top Freeware Untuk Memanage Network Pusatgratis – Memanage network meliputi pengaturan network, troubleshooting network,...
  3. Killer tips : Dapatkan Hati si Cantik Judul : Killer tips : Dapatkan Hati si Cantik Penulis...

0 komentar:

Posting Komentar