Cari Blog Ini

on Senin, 19 Oktober 2009

Kontroversial : Peraturan Kuota Baru Telkomsel Unlimited


Telkomsel Unlimited Ubah Peraturan

Telkomsel Unlimited Ubah Peraturan

Pusatgratis – Pengguna Internet Telkomsel Unlimited khususnya yang menggunakan paket Basic seperti saya, dipastikan akan kecewa mendengar berita ini. Memang ini bukanlah informasi baru, dimana per 1 september kemarin Limit kecepatan normal telkomsel Unlimited basic turun dari 2 GB menjadi hanya 500 Mb.

Berita ini sudah ramai beredar sejak beberapa waktu lalu, namun saya sendiri baru mendapat pemberitahuan secara resmi pagi ini via SMS. Berikut ini Sms yang saya terima tadi pagi :

Pelanggan yth,sekarang Anda dapat melakukan pengecekan penggunaan Paket Unlimited TELKOMSELFlash dengan SMS, ketik : ULINFO,kirim ke 3636 (bebas biaya)Stlh kecepatan diturunkan&ingin mendpt kecepatan normal kembali,Anda dpt membeli paket 50rb(125MB)/100rb(300MB) via SMS.Info lengkap www.telkomsel.com/flash

nb : waktu saya coba UL INFO dan dikirim ke 3636, ternyata gagal dan memperoleh balasan sms :

Maaf, permintaan Anda tidak dapat Kami proses. Untuk informasi lebih lanjut, mohon hubungi 111 atau 116 :)

Di perjanjian sebelumnya, Telkomsel Unlimited paket basic dijanjikan berkecepatan Up to 256 kbps pada pemakaian 2 GB pertama, dan akan diturunkan hingga Up to 64 kbps pada kuota selanjutnya. Dengan adanya peraturan baru ini, maka kecepatan normal Telkomsel Unlimited paket basic hanya sampai batas kuota 500 Mb saja, dan pemakaian selanjutnya hanya akan memperoleh kecepatan Up to 64 kbps. Untuk memperoleh tambahan kuota dengan kecepatan normal, kita diharuskan membayar 50rb untuk 125 mb atau 100rb untuk 300 mb. Jika kita tidak membeli paket tambahan tersebut, maka mau tidak mau kita harus browsing dengan kecepatan limitnya :)

Pemberlakuan peraturan baru ini dikabarkan karena telkomsel ingin mengurangi apa yang mereka sebut “pencurian bandwidth” yang dilakukan oleh kurang lebih 10% pengguna yang menggunakan ber giga giga byte setiap bulannya, hingga berdampak buruk bagi pengguna lainnya. Sebagian besar pengguna yang hanya memakai sekitar 500 Mb per bulan juga menjadi alasan telkomsel menurunkan kuota agar “sesuai” dengan kebutuhan pengguna.

Sebenarnya hal ini bagi saya yang hanya sekedar browsing cari ilmu, dan posting berbagi ilmu bukanlah menjadi masalah yang serius. Masalahnya terletak pada kecepatan aktualnya yang jauh dari 64 kbps. Saya hanya menikmati 5 kbps dari 64 kbps yang dijanjikan :) dan juga dapat bonus koneksi yang putus – putus. Hal ini seringkali menyebabkan beberapa ide dan tutorial yang akan saya bagi disini tidak jadi saya posting :) karena hilang termakan Emosi :p :p

Namun saya juga menyadari bahwa tarif internet di indonesia masih tinggi dan wajar bagi telkomsel yang merupakan perusahaan “profit oriented” untuk memberlakukan peraturan baru demi menyelamatkan service internet mereka. Harapan semakin murahnya tarif internet di indonesia mungkin sudah tercapai saat ini, namun harapan semakin murahnya tarif internet yang berkualitas di Indonesia tampaknya masih belum bisa tercapai saat ini :)

Hikmah yang saya ambil dari kasus ini adalah “harga menentukan kualitas dan kepuasan” :p :p,

Hmm..mungkin suatu saat nanti kalau saya sudah banyak rejeki saya bisa menyewa akses internet yang lebih mahal baik :). Untuk saat ini, saya tetap bertahan mengelola blog ini dengan menggunakan akses internet dari Telkomsel Unlimited ini dan saya tetap harus berterima kasih (walau terkadang juga emosi ) pada Telkomsel :)

Anda memiliki pengalaman yang sama? atau mungkin berbeda? silahkan berbagi pengalaman di kolom komentar di bawah ini :)

Best Regards

EKO PUSPO C Admin PusatGratis

© Original Tutorial By EKO PUSPO C

Related posts:

  1. TOS baru dari Twitter Mengganggu tweeters?? Pusatgratis – Beberapa saat yang lalu pengguna twitter atau yang...
  2. Google Mengembangkan Produk Baru Bernama “Fast Flip” Pusatgratis – Raksasa internet google sedang mengembangkan produk baru yang...
  3. Merekam Suara Unlimited dengan Absolute Sound Recorder v3.7.7 Anda ingin merekam suara anda dalam durasi yanglama..namun sound...

Spamming di Internet Semakin Marak, Waspadalah !!


Spamming Internet Semakin Marak, Waspadalah !!

Spamming Internet Semakin Marak, Waspadalah !!

Pusatgratis – Sebuah kabar mengejutkan dikeluarkan oleh salah satu Badan Security Research Internasional. Patrick Runald, selaku senior manager bagian security research dari “Websense” mengatakan bahwa 95% dari komentar otomatis, baik itu komentar untuk blog, chat room maupun message board online adalah spam atau malicious.

Spam paling banyak ditemukan di komentar – komentar blog dan chat room. Hal ini tidaklah mengherankan, karena pusatgratis yang berbasis blog ini juga selalu menerima puluhan komentar spam setiap harinya. Jauh lebih banyak berkali – kali lipat daripada komentar yang asli (bukan spam).

Komentar spam ini berisi link ke situs tertetu atau menawarkan produk – produk tertentu. Jika anda menemukan komentar spam tersebut,berhati – hatilah. Hindari mengikuti link yang disertakan di komentar spam tersebut, karena dari penelitian ini, 77% dari link tersebut sebagian besar merupakan link web berbahaya yang disipi kode – kode jahat yang mampu menginfeksi komputer pengunjungnya. Saat komputer user terinfeksi, maka kode jahat tersebut akan melakukan berbagai hal negatif, terutama mengenai pencurian data dan informasi penting.

Bahkan sekarang trend spamming ini mulai merambah ke dunia jejaring sosial seperti facebook, twitter maupun situs video streaming seperti Youtube dan sejenisnya. Situs berkode jahat juga meningkat hampir 3 kali lipat di pertengahan tahun ini, dan situs tersebut rata – rata linknya disebar dan dipromosikan melalui komentar.

Bagi anda yang sudah sering berinternet, mungkin sudah bisa membedakan mana spam dan mana yang bukan dengan mudah. namun bagi anda yang baru atau mulai mengenal internet, berkut ini saya beri contoh komentar spam di blog yang patut anda waspadai :

Contoh Komentar Spam (klik Untuk Memperbesar)

Contoh Komentar Spam (klik Untuk Memperbesar)

Dunia internet memang menyenangkan, hampir semua informasi dan hiburan ada disana..tapi tetaplah waspada, karena ada juga beberapa hal di internet yang berbahaya. :)

Best Regards

EKO PUSPO C Admin PusatGratis

© Original Tutorial By EKO PUSPO C

Related posts:

  1. Phising Menurun tapi Kriminalitas Online Terus Meningkat Pusatgratis – Di akhir tahun 2009 ini, internet semakin populer...
  2. AVG Internet Security 8.5.323 Build 1500 AVG Internet Security 8.5.323 Build 1500 terdiri dari Anti-Virus, Anti-Spyware,...
  3. F-Secure Internet Security 2009 F-Secure Internet Security 2009 memberikan proteksi yang maksimal komputer anda...

0 komentar:

Posting Komentar